Terbit Jurnal?

penerbitan alejournal
4.8
(21)

Informasi Umum

Apa itu Jurnal?

Jurnal merupakan istilah populer di kalangan perguruan tinggi untuk penyebutan jurnal ilmiah. Jurnal ilmiah merupakan sarana paling terpercaya untuk menyebarluaskan temuan penelitian. Biasanya dikhususkan untuk berbagai disiplin ilmu atau subdisiplin.

Jurnal secara sederhana berisikan sejumlah artikel ilmiah yang diterbitkan secara berkala yang mengutamakan kebaruan dalam berbagai disiplin ilmu. Artikel ilmiah tersebut didasarkan pada hasil penelitian akademisi yang selanjutnya ditujukan kepada masyarakat akademisi.

Siapa Penulis Jurnal?

Penulis jurnal yang selanjutnya lebih dikenal dengan istilah author adalah satu atau sekelompok orang yang telah melakukan penelitian pada disiplin atau subdisiplin ilmu tertentu.

Istilah author yang populer antara lain, First Author, Second Author, dan seterusnya. Istilah First, Second, dan seterusnya menunjukan porsi kontribusi pada draft artikel (manuskrip) yang dibuat. First Author (penulis pertama) umumnya memiliki kontribusi yang paling banyak sekitar 40-60% substansi manuskrip. Sementara Second Author, maupun Third Author memberikan kontribusi dengan jumlah presentase yang sedikit dari First Author.

Selain istilah di atas, terdapat istilah Corresponding Author. Corresponding Author tidak harus menjadi First Author. Pada dasarnya Corresponding Author ini berperan sebagai orang yang bertanggung jawab atas kualitas isi manuskrip

ALEJOURNAL sebagai Penerbit Jurnal

Arts, Languages, Education Journals (ALEJOURNAL) adalah bagian dari CV. Mitra Palupi tentang penerbitan jurnal ilmiah. CV. Mitra Palupi menerbitkan jurnal penelitian akademik berkualitas tinggi, peer review, akses terbuka di berbagai bidang Seni, Bahasa, dan Pendidikan. Mitra Palupi menggunakan Open Journal System (OJS), di mana pembaca dapat menelusuri berdasarkan subjek, menelusuri ke tingkat jurnal untuk menemukan tujuan, ruang lingkup, dan dewan redaksi untuk setiap judul individu, serta mencari kembali masalah.

ALEJOURNAL diharuskan untuk diindeks dalam database akademik utama untuk memastikan kualitas dan memaksimalkan penemuan dan kutipan artikel. Jurnal mengikuti praktik terbaik tentang etika publikasi yang diuraikan dalam COPE: Core Practices. Pengelola Jurnal bekerja untuk memastikan keputusan atas mansukrip dengan tepat waktu setelah pengiriman awal, serta publikasi online yang cepat jika manuskrip diterima untuk publikasi. ALEJOURNAL ingin memberikan kesempatan yang baik bagi para profesional akademik dan industri untuk membahas kemajuan terkini di berbagai bidang Seni, Bahasa, dan Pendidikan.

Setelah dipublikasikan, artikel segera dan tersedia secara bebas untuk siapa saja, di mana saja, kapan saja. Semua artikel yang diterbitkan dilisensikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution 4.0. Semua artikel tersedia secara online secara permanen.

Jurnal yang dipublikasikan Mitra Palupi

Penerbitan Artikel Ilmiah Bidang Seni

ARDU: Journal of Arts and Education P-ISSN 2774-2709 | E-ISSN 2774-2717 adalah jurnal internasional yang menerbitkan artikel ilmiah tentang kajian seni dan budaya, isu kontemporer dalam teori atau seni terapan, praktik / konsepsi pendidikan desain seputar teknologi, teknologi media multimedia, budaya visual, pembelajaran virtual, artefak digital dari arsip, pembuatan film, permainan video dengan elemen interaktif serta banyak bidang lain yang berkaitan dengan seni

LADU: Journal of Languages and Education P-ISSN 2774-2083 and E-ISSN 2774-194X merupakan jurnal internasional yang melayani publikasi artikel ilmiah di bidang bahasa & pendidikan bahasa, termasuk yang di bilingualisme, pemahaman membaca atau pengembangan linguistik, keterampilan / pengenalan fonologis, literasi, linguistik (ilmu bahasa), masalah penelitian dan peran pendidikan di berbagai bidang bahasa.

ETUDE: Journal of Educational Research P-ISSN 2774-860X | E-ISSN 2774-8618 ETUDE adalah jurnal internasional yang melayani publikasi artikel ilmiah di bidang penelitian pendidikan, termasuk ilmu sosial, filsafat dan psikologi; studi teoritis juga dengan fokus khusus pada praktik manajemen pendidikan.


ARTIKEL JURNAL YANG TELAH TERBIT

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 4.8 / 5. Vote count: 21

No votes so far! Be the first to rate this post.

As you found this post useful...

Follow us on social media!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a Reply