Mewarnai untuk meningkatkan daya imajinasi

You are currently viewing Mewarnai untuk meningkatkan daya imajinasi
4.4
(15)

Mewarnai adalah kegiatan yang menyenangkan dan mengasyikkan bagi anak-anak. Melalui mewarnai, kreativitas dan imajinasi anak akan berkembang. Hal ini dikarenakan saat mewarnai, anak akan melatih imajinasinya untuk memilih warna yang sesuai dengan gambar yang akan diwarnai. Padahal, biasanya anak usia taman kanak-kanak (TK) hingga SD kelas 1, 2, dan 3 (kelas rendah) sering diajak mewarnai gambar di sekolah. Hal ini menunjukkan bahwa mewarnai merupakan metode yang digunakan oleh guru untuk mendidik anak TK. dan SD Kelas Rendah

Melalui kegiatan mewarnai dan menggambar, keterampilan motorik anak TK dan SD Kelas Rendah juga akan meningkat. Yang terbaik adalah memberi anak-anak berbagai gambar mewarnai yang berbeda. Karena melalui gambar, orang dewasa dapat mengenalkan berbagai hewan, tumbuhan, dan bunga kepada anak-anak. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa mewarnai merupakan media pembelajaran yang menarik dan bermanfaat bagi anak.

Berikut adalah preview file yang bisa dicetak dan difotokopi.

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.

Desainer dan Ilustrator: Khairil Ganjar (ilustrator Buku Kemendikbud 2021)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 4.4 / 5. Vote count: 15

No votes so far! Be the first to rate this post.

As you found this post useful...

Follow us on social media!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

This Post Has One Comment

Leave a Reply