Keseruan permainan lokal dengan nuansa kekinian di area Pelican Kuningan

You are currently viewing Keseruan permainan lokal dengan nuansa kekinian di area Pelican Kuningan

Nuryansyah Adijaya

Universitas Borobudur

0
(0)

Untuk kamu yang sering melintasi kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, tentu tak asing lagi dengan Lintas Pelican Kuningan yang menghubungkan Jalan Prof. Dr Satrio dengan Kasablanka. Di bagian bawah jalan layang tersebut, terdapat beberapa spot yang dimanfaatkan sebagai ruang terbuka hijau dan kerap dijadikan tempat istirahat sejenak bagi mereka yang melintas.

Menambah keseruan dan mengajak lebih banyak lagi orang untuk berkunjung ke ruang terbuka hijau, Produk minuman ringan FANTA bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) serta Dinas Bina Marga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menginisiasi pembaharuan visual yang lebih berwarna dan Instagramable. Bahkan, kamu juga bisa bernostalgia dengan turut memainkan dua permainan saat kita kecil dulu.

Kolaborasi FANTA dengan Disparekraf dan Dinas Bina Marga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

FANTA bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) serta Dinas Bina Marga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghadirkan transformasi salah satu kawasan di Jakarta menjadi lebih penuh warna dan menyenangkan, dimulai dengan area pada salah satu Lintas Pelican di Kuningan, Jakarta Selatan.

Kolaborasi yang baru saja diumumkan ini sejalan dengan filosofi FANTA yang playful, yaitu untuk mendatangkan generasi Colourful People–para individu yang senantiasa mengubah momen galau menjadi ceria dan lebih seru.

Peresmian lokasi dilakukan pada Minggu (6/11/2022), tepatnya di depan pusat perbelanjaan Kuningan City Mall. Agar terlihat menarik, spot tersebut menampilkan ko-kreasi mural pertama antara +Jakarta dan FANTA di area kolong Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kuningan.

FANTA terus berupaya mendorong batas keceriaan, baik lintas usia dan gender. Dengan mentransformasi sutu sudut kota yang dulunya ‘abu-abu’ menjadi ruang penuh warna, FANTA tidak hanya membentuk sebuah generasi baru dan komunitas #PejuangKeseruan, melainkan juga sebuah lingkungan dimana mereka yang berjiwa muda dapat merayakan dan membagikan energi keceriaan kepada sekitar.

Agung Putranto, perwakilan Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, menyebutkan bahwa kolaborasi yang dibangun antara pemerintah dan swasta ini dalam rangka menghadirkan aktivasi di ruang publik. “Harapannya tentu dapat menghidupkan suasana pada salah satu area pelintas pelican utama dengan mobilitas tinggi ini melalui kolaborasi seni,” ujarnya pada saat acara peresmian tersebut.
 
Sementara menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Jakarta, Andhika Permata, pihaknya ingin menjadikan ruang publik sebagai ruang kreativitas bagi para seniman berbakat di Jakarta. “Kami berharap kerjasama ini akan terus berlangsung ke depannya dan dapat memberikan semangat dan jiwa keseruan bagi masyarakat Jakarta,” cetusnya.

Seniman-seniman berbakat Andre 14K dan Shane Tortilla, serta studio kreatif Mahavisual telah secara khusus mendesain mural yang bertemakan–dan sekaligus dinamai sebagai–”Jakarta sebagai Kota #PejuangKeseruan”. Mural ini menggambarkan kota Jakarta dengan budaya khas dan permainan tradisionalnya yang tak lekang oleh waktu, seperti Engklek dan Ular Tangga.

Tak hanya menghadirkan seniman mural, di acara peresmian juga dimeriahkan oleh pesohor ibukota, yaitu komedian, actor, dan pembawa acara, Edric Tjandra.

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

As you found this post useful...

Follow us on social media!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

pelican-kuningan.jpeg

Leave a Reply