Dahsyatnya Crayon pada Tumbuh Kembang Anak

buku belajar mewarnai - Kak Aril
5
(3)

Di postingan ini, Kak Aril bersama Onci mau berbagi info. Hanya sedikit berbagi pengalaman aja seputar kegiatan mewarnai menggunakan crayon. Sebelumnya tonton dulu ya cuplikan video berikut.

Penggunaan Crayon

Subscribe channel Yafa Edu dong, mau ya?

Crayon bagi Anak

Crayon adalah peralatan gambar yang dibuat dari lilin berwarna, air, dan talk atau kapur (wikipedia). Crayon itu bahasa inggrisnya, bahasa indonesianya krayon. Intinya sih sama aja dibaca “kra-yon.” khusus postingan ini pake crayon aja ya. Maklum ikuti saran Onci supaya membiasakan bahasa yang beragam.

Tak ubahnya alat untuk memberikan warna, crayon lebih meningkatkan saraf motorik pada anak. Pasalnya, anak dapat merasakan tekstur dari batang crayon yang dipegang. Selain itu, Ayah Bunda ga perlu khawatir melukai anak karena crayon ga tajam. Tapi tetap harus didampingi ya, Kalo nanti crayon dikira coklat, kan bisa dilahap anak.

Warna dari crayon membentuk stimulus yang berbeda pada anak di masa emasnya (2-5 tahun). Pada prinsipnya crayon untuk mewarnai sangat membantu anak merangsang kreativitasnya. Gak hanya itu loh, ada juga yang lainnya. simak ya!

  1. Membentuk Tangan

Anak membutuhkan kekuatan tangan dan ketangkasan untuk menggunakan crayon di atas kertas. Bekerja dengan kekuatan dapat menghilangkan kemungkinan salah pegang alat tulis lainnya.

Aktivitas seperti mewarnai kertas akan membantu mereka memegang alat tulis dengan cara yang benar dan meningkatkan serta melatih tulisan tangannya.

  1. Melatih Kesabaran

Mewarnai dapat membantu Anak memelajari keterampilan kesabaran. Hal ini memungkinkan balita menjadi rileks dan nyaman saat menciptakan karya seni.
Mereka dapat mewarnai bentuk dan gambar yang mereka sukai. Cara ini akan memberi anak rasa pencapaian dan kepuasan ketika mereka selesai mewarnai halaman.

  1. Meningkatkan Konsentrasi

Konsentrasi adalah salah satu pelajaran penting yang dapat dipelajari balita dari mewarnai. Telah terbukti bahwa anak yang menghabiskan waktu mewarnai mereka memiliki konsentrasi dan keterampilan fokus yang lebih baik.

Buku Kreativitas Mewarnai – Kak Ariel

buku belajar mewarnai - Kak Aril

Dalam buku ini kak Ariel sudah menyiapkan 12 gambar yang terdiri dari 6 gambar
sebagai panduan warna dan 6 gambar lagi adalah lembar pewarnaan. untuk mewarnai gambarnya kak Ariel sarankan teman-teman menggunakan Oil Pastel (crayon minyak) minimal 24 pcs ya. Caranya mudah banget, teman-teman hanya perlu menggunakan warna sesuai dengan panduan gambar yang sudah diwarnai.

Donasi tuk download Buku Belajar Mewarnai Kak Ariel

Mengapa Berdonasi

Kak Aril merupakan pengajar di Bengkel Kreatif Children yang berlokasi di Cimanggis,Depok.Anggota sanggar terdiri dari sejumlah anak dengan beragam latar belakang. Kak Aril mendorong anak-anak untuk berlatih melukis dan mewarnai secara percuma. Anak-anak hanya perlu datang ke Sanggar Bengkel Kreatif Children dan dipersilakan bereskpresi dalam mewarnai tanpa dipungut biaya. Untuk itu, dukungan atau donasi Anda sangat membantu anak-anak sanggra bengkel kreatif children untuk terus berkreasi

Cara Donasi

Transfer minimal Rp 10.000
Melalui aplikasi OVO
ke 081398372394

Konfirmasi via Whatsapp ke no 085220066692 dengan kirim bukti transfer

Selanjutnya, Anda akan diberikan password untuk download buku di bawah ini

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 3

No votes so far! Be the first to rate this post.

As you found this post useful...

Follow us on social media!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a Reply